Sabtu, 03 September 2011

Islam meyeluruh dan sempurna

Saya masih ingat dengan  ceramah seorang ustad , ketika beliau ditnnya oleh seorang mahasiswa asal kalimantan. "Apakah benar  bapak ingin menerapkan syariat islam di indonesia yg jelas hal itu sangat sulit terjadi. Kalaulah syariat islam di indonesia diterapkan mau dikemanakan  tempat2 pemandian yg semakin menjamur di negara ini ,mau dikemanakan gedung2 bioskop yang berdri kokoh di berbagai kota indonesia , dan mau dikemanakan mol2 yang bertingkat2 yg setiap harinya akan selalu dipadati oleh pengunjung".

Kemudian ust. tersebut tersenyum dan menjawab pertanyaan pemuda tadi. Qita memiki visi dan misi yang jauh lebih besar dari pada itu ,  dan qt tdk pernah ragu selama berada dalam kebenaran. Islam adalah agama yg benar , islam adalah agama yg memberi  rahmat bagi seluruh alam ,termasuk di dalamnya umat manusia yg tentunya terlahir dr berbagai macam perbedaan. Sebagai orang muslim tentu qt meyakini itu dan orang2 yg non muslim sekalipun jika mempelajari agama ini  maka ia tak akan ragu untuk mengatakan itu.

Kalaulah waktunya telah tiba, maka semua orang akan berbondong2 hadir dari berbagai suku, ras dan agama yg ada untuk sekedar mengatakan inilah aturan yg terbaik, aturan yg sempurna yg memberikan ketentraman, kenyamanan dan menjamin hak2 org yang ada di dalamnya.

Kalaulah waktunya tiba kita akan bangun kolam2 renang yg jauh lebih indah drpada yg sekarang , masalahnya hx satu qita akan bikin tempat pemandian yang terpisah antara yg lelaki dengan perempuan.qt juga akan bangun gedung2 biskop yang jauh lebih megah dari yg sekarang dan permasalahnnya jg satu qt akan putar film2 yg jauh lebih bermanfaat dan terlepas dari hal2  bermudharat . lalu qt akan bangun mol2 yang jauh lebih besar dari sekarang.Permasalahannya juga hanya satu ,ketika adzan berkumandang , maka setiap muslim meninggalkan perniagaannya dan datang bermunajat kepadaNya.

Saudaraq se iman ,se bangsa dan setanah air. Begitu banyak diantara qt yg tak mengenal agama qt sendiri, dengan berbagai ribuan alasan ,ilmu yg kurang cukup, merasa tak pantas bahkan ada  juga karena kesibukan yang begitu padat menjadi tak sempat .Tidak jarang diantara qt yang memilki pertanyaan sama dengan pemuda tadi padahal qt dan dia juga seorang muslim. pemikiran sekuler liberal  mudah meracuni pemikiran qita.Islam dianggap adalah suatu set aturan yg hanya  mengatur masalah ibadah saja spt sholat , zakat ,puasa ,haji ,pernikahan dan lain-lain. Sementara peraturan yg lain seolah2 terlepas dr islam . Padahal sejatinya tidak .Bukankah islam syamil al mutakamil , islam itu semprna dan meyeluruh .syamil karena kesempurnaannya tidak ada lagi yg perlu ditambah2kan. mutakamil karena  Ia akan tetap berlaku sepanjang zaman, tidak akan ada yg namanya  amandemen seperti layaknya undang2 dan kitap suci agama lain . dua kalimat sahadat telah diucapkan maka konsekuensinya agama itu menjadi cara qt dalam berkehidupan.Islam is my way of life. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar